January 18, 2013

Tentang Hidup

HAPPY NEW YEAR
2013

Stuck.

Nyangkut.

Dua kata yang cocok untuk menggambarkan hidupku. Roda kehidupan terus berputar, baik kita suka maupun tidak. Manusia berlomba-lomba satu sama lain. Yang baik, semakin baik. Yang biasa-biasa saja, tertinggal. Yang buruk, tentu saja terbuang. Ketika orang lain sibuk membuat resolusi untuk 2013, aku terdiam memikirkan apa saja yang telah kulakukan di tahun 2012. Sepertinya tidak ada yang signifikan. Selalu begitu setiap tahun. Flashback hanya akan mengingatkanku betapa nol-nya pencapaianku. Mungkin highlight terpenting selama 2012 adalah, aku berhasil menyelesaikan sidang skripsi, lulus, dan di-wisuda. Itupun dengan hasil standar yang aku sendiri sama sekali tidak merasa puas (apalagi bangga!). Melihat sekelilingku, aku sangat merasa tertinggal. Teman-teman yang dengan mudahnya mendapat straight A di thesisnya, teman-teman yang lebih dulu diterima bekerja bahkan tanpa perlu menawarkan diri, teman-teman yang hanya dengan sekali mengirim CV langsung diterima kerja di perusahaan besar, dan masih banyak lagi. Satu pertanyaan terlintas di benakku, dimanakah aku?

Jessica Grace Wibowo, S. E.

Menjelang akhir 2012, aku mulai berpikir tentang hal-hal yang ingin kucapai dalam hidup ini. Di usiaku yang sudah hampir 22 tahun ini, tentu saja aku tidak boleh menghabiskan hari-hariku hanya dengan makan-tidur-nonton di kamar. Aku kembali teringat dengan mimpi-mimpiku sejak dulu. Aku ingin kembali menghidupkannya. Langkah pertama yang kulakukan adalah, trying to be myself and stand up for what I want. Hidup terus berjalan dan aku harus mulai berani mengatakan apa yang kuinginkan. Dan ini segera kulakukan saat malam tahun baru. My friends wanted to do the BBQ and fireworks routine. But I said no! I wanted a party, mehehehe ;) Walaupun sempat terjadi sedikit cek-cok, akhirnya aku berhasil mengatakan yang kuinginkan, and.... voila! PARTY ROCK IT IS! :D

NYE party at Prive Club
HAHAHAHA life's good ;))

So now, what's next?! Balik lagi ke topik yang serius. I need a job. Soon. Bukan karena diburu waktu, tapi lebih karena diburu orang tua. Hahaha. Anyway, I have personal opinion about what a dream job is. Basically I won't even care harus kerja kapan dan dimana. I want a long-term job. Kerjaan yang bisa dinikmati dalam waktu yang panjang. Kerjaan yang orang-orang bakal bilang "Ini elu banget deh, Jess, kerjaannya!" Gw selalu membayangkan diri gw duduk di meja kantor, dengan setelan blouse dan short skirt, preferably with long coat, heels, sipping a cup of StarbucksWHATEVER, INI KAN CUMA IMAJINASI! HAHAHAHA. Jadi, pertanyaan selanjutnya, "Kapan kerja?" Dan jawabannya adalah, "Santai dulu, aku nyari kerjaan yang aku suka. Aku kerja karena aku suka. Bukan karena aku harus kerja." :)

Life must go on, aku cuma bisa berharap 2013 bisa jadi new start buatku. Tentang hidup, tentang mimpi, semoga semuanya yang terbaik :')

P.S: I'm working on a new template for my blog. Any idea or recommendation where I can find the themes?
Stay tune! :*

No comments: