October 1, 2012

Self Protection

October, 1, 2012

Konon katanya semua makhluk hidup itu punya cara masing-masing buat melindungi dirinya dari ancaman bahaya. Kayak cumi yg hobi ngeluarin tinta setiap deket musuh, atau si ikan gembung (gw gatau namanya apa) yg bisa tiba-tiba berubah jadi gendut banyak duri, atau si taneman putri malu yg selalu nutup kalo disenggol. Gimana dengan manusia?

Beberapa hari yg lalu gw sempet lagi ngobrol sama seorang temen di BBM. Dan gw mulai sadar, kayanya gw terlalu melindungi diri gw sendiri. Gw terlalu memprotect hati gw karena takut disakiti. Takut itu wajar memang, tapi kalau sampai menutup diri dan terlalu protektif gimana? Apa itu karena trauma? Semua orang nggak ada yg mau disakiti, tapi kalau sekali dia pernah tersakiti, pasti secara nggak langsung dia cenderung jadi lebih berjaga-jaga supaya nggak tersakiti lagi.

Contoh kecil yg terjadi sehari-hari, gw terlalu menjaga hati karena takut dinomorduakan. Mungkin ini terkait dengan masalah masa lalu dimana gw diduakan oleh orang yg paling gw sayang. Gw tau ini mungkin terkesan agak lebay, tapi buat gw ini fakta. Gw jadi jaga jarak sama orang, I need to make sure that I'm the only one! Kayak pas lagi BBMan, misalnya lawan bicara gw bilang kalau dia lagi nonton DVD, gw bakal langsung "Okay fine, nonton aja dulu. Text me later when you're free." Like, REALLLYYYY free. Gw ga suka dinomorduakan. Gw ga suka kalau perhatian dia ga sepenuhnya sama gw. Ini udah terjadi berulang kali, dan gw sadar banget ini lebay dan super egois. But that's me. That's the way I protect my self, my heart.

PS: Iya, gw lagi galau :(

3 comments:

Anonymous said...

hehehe...

kalo mau dicintai harus belajar mencintai.
selagi belajar mencintai, belajar pula merasa sakit.

kenapa merasa sakit? karena kadang2 kita punya harapan dan ekspektasi. memang adalah hal yang wajar untuk menuntut :)

kadang2 kita ingin orang mencintai dengan cara yang kita inginkan. itu lah salah satu alasan kita merasa disakiti.

tapi, dengan merasakan sepenuhnya rasa sakit itu maka kita bisa fully mencintai orang.

hehehe.. pasti bingung =p


-anonymous-

Jessica Grace Wibowo said...

Thanks for your comment. I think I know you ;)

Anonymous said...

yeah? inisial please? :)