November 5, 2012

Hujan



Part 1

Tes... Setitik tetesan air jatuh tepat di samping pipiku. Tes... Rintik-rintik lain mulai menyusul tetesan pertama itu, jatuh perlahan. Aku tertegun. Tidak lama, karena detik selanjutnya aku sudah mengangkat wajahku dan tersenyum sendu. Hujan. Tampaknya perjalanan kali ini akan menjadi sesuatu. Kuarahkan jari telunjukku ke arah butiran-butiran air yang semakin banyak, mereka terus mengalir membentuk garis liku-liku panjang yang meninggalkan jejak basah pada kaca mobil. Dapat kurasakan suasana di mobil berubah dalam sekejap. Ayah yang menggerutu di balik kemudi, Ibu yang mencemaskan jemuran di rumah, adik yang tak jelas mengeluhkan apa, dan aku...... Aku terdiam menatap handphone yang tak kunjung berdering, lalu memutuskan untuk menyalakan iPod dan larut dalam hujan yang sudah lama tak membasahi kota Jakarta.

Hujan adalah bagian dari hidupku. Sebagian dari diriku adalah hujan. Katanya, hujan itu dapat memicu emosi serta menimbulkan efek melankolis. Aku tak tahu pasti. Bagiku, hujan adalah fenomena alam terindah yang pernah tercipta. Aku dijuluki ‘Si Gadis Hujan’ oleh beberapa teman dekatku. Mereka akan dengan mudahnya teringat padaku setiap hujan turun. Seperti sekarang ini, seorang sahabatku mengirimkan mention singkat di Twitter. Isinya: “Ujan nih, pasti lu suka. Jangan galau ya! Haha.” Lalu biasanya beberapa teman lain akan dengan senang hati me-ReTweetnya. Aku sering mengira-ngira, mungkin di hari kelahiranku 21 tahun yang lalu, ibu melahirkanku di tengah hujan lebat. Atau mungkin aku adalah titisan dari Dewi Hujan?  Entahlah, hanya imajinasiku semata. 

Perjalanan menuju restoran terasa sangat lama. Mungkin karena otakku cenderung berpikir lebih keras saat hujan turun. Kutatap handphone yang basah karena keringat dari telapak tanganku sambil menghela nafas panjang. Entah sudah yang keberapa kalinya dalam 15 menit ini. Jantung berdegup dua kali lebih cepat dari biasanya. Perut bergejolak tanpa henti. Mendadak aku panas dingin. Mengapa hujan harus turun hari ini? Aku merasa ini konspirasi langit terhadap diriku. Awan-awan sangat paham akan suasana hatiku saat ini, oleh sebab itulah langit mengirimkan hujan. Sekali lagi kuarahkan tanganku dan bermain dengan goresan jalur-jalur air yang tampak bergesekan dari dalam mobil. Kemudian kuputuskan untuk mematikan handphone dan memejamkan mata sampai di tempat tujuan.

***

October 1, 2012

What does love feel like?


“My first kiss with Selena was the best of my life. It was in the car. It was crazy and spontaneous and it was just awesome. What does love feel like? It feels good. If you’re really in love then you should get butterflies. Butterflies and happiness, that’s how I feel anyway.” - Justin Bieber

Self Protection

October, 1, 2012

Konon katanya semua makhluk hidup itu punya cara masing-masing buat melindungi dirinya dari ancaman bahaya. Kayak cumi yg hobi ngeluarin tinta setiap deket musuh, atau si ikan gembung (gw gatau namanya apa) yg bisa tiba-tiba berubah jadi gendut banyak duri, atau si taneman putri malu yg selalu nutup kalo disenggol. Gimana dengan manusia?

Beberapa hari yg lalu gw sempet lagi ngobrol sama seorang temen di BBM. Dan gw mulai sadar, kayanya gw terlalu melindungi diri gw sendiri. Gw terlalu memprotect hati gw karena takut disakiti. Takut itu wajar memang, tapi kalau sampai menutup diri dan terlalu protektif gimana? Apa itu karena trauma? Semua orang nggak ada yg mau disakiti, tapi kalau sekali dia pernah tersakiti, pasti secara nggak langsung dia cenderung jadi lebih berjaga-jaga supaya nggak tersakiti lagi.

Contoh kecil yg terjadi sehari-hari, gw terlalu menjaga hati karena takut dinomorduakan. Mungkin ini terkait dengan masalah masa lalu dimana gw diduakan oleh orang yg paling gw sayang. Gw tau ini mungkin terkesan agak lebay, tapi buat gw ini fakta. Gw jadi jaga jarak sama orang, I need to make sure that I'm the only one! Kayak pas lagi BBMan, misalnya lawan bicara gw bilang kalau dia lagi nonton DVD, gw bakal langsung "Okay fine, nonton aja dulu. Text me later when you're free." Like, REALLLYYYY free. Gw ga suka dinomorduakan. Gw ga suka kalau perhatian dia ga sepenuhnya sama gw. Ini udah terjadi berulang kali, dan gw sadar banget ini lebay dan super egois. But that's me. That's the way I protect my self, my heart.

PS: Iya, gw lagi galau :(

March 30, 2012

"You know you're in love when you wake up and he is your first thought. And you're looking at your phone to see if he texted or called you while you were asleep. And when you go to bed, you fall asleep thinking about him. When you miss him, even though it hasn't been more than a day or so since you've last seen him. But most importantly, when you put his needs before your own. When his happiness is more important than your pain. When you really love someone, you're willing to give it your all because nothing matters more than loving the one you love."

Hidup itu... Penuh Kejutan!

20.03.2012

Dor!
Kaget kan?
Hahaha pasti kaget deh.
HAH!? Nggak kaget?!
Harus kaget dong! Liat aja judul postingan kali ini, hidup itu penuh kejutan!
Ayo dong kaget dong please...


Apa kabar nih, rekan sejagad raya sekalian? Maaf ya blog nya kelamaan ditinggal sampe berdebu gini. Maklum, penulisnya lagi sibuk. Biasa lah, sibuk nganggur ;)

Ada dua tiga orang temen gw protes di BBM. Isinya sama, kira-kira begini: "Jes, apaan sih blog lu isinya cuma gambar-gambar gitu. Tulisan juga cuma seuprit pendek-pendek. Males deh." Haha gw cuma bisa bales dengan cengiran lebar beserta senyum manis.

Singkat cerita, belakangan ini gw lagi sibuk nyelesaiin skripsi sampe chapter 3. Bolak-balik ketemu dosen pembimbing di berbagai lokasi. Bolak-balik ke library & ketemu sama advisor. Ya begitulah. Begadang nggak tidur karena kebiasaan nunda-nunda kerjaan sebelom H-12 jam. Hidup masih berjalan seperti biasanya hidup gw :p

Gw masih suka rese kalo masalah makan, masih suka ngamuk-ngamuk sendiri kalo kebosenan di rumah. Dan masih pengangguran karena semester ini udah nggak ada kelas apapun selain ngerjain skripsi. Hahaha. Masih hidup yang sama...

Lalu, dimana kejutannya?

Ya banyak. Tapi rahasia dong :D
Poin gw, kadang kita harus keluar dari lingkaran kehidupan kita yang biasa supaya bisa ngeliat dunia luar. Banyak banget kejutan-kejutan yang menanti kita. Gw aja shock. Dimana gw bisa sampe di titik ini. For goodness or worse, whatever. Yang penting gw sekarang udah memutuskan untuk lompat keluar dari zona gw. Hahaha. Sekali-kali enjoy life lah *wink*!








Xoxo

February 22, 2012

February 10, 2012

A very warm greeting from the blog owner :)

Hello guys. I'm back :)
I wanna thank all of you, dear readers. But before I start, please kindly group yourself by answering the questions below:
  1. Are you reading my blog because you want to know what I'm up to?
  2. Are you reading my blog because you are interested with my writing?
  3. Are you reading my blog because you are too curious of my so-called crazy love life?
  4. Are you reading my blog because you want to find out my weak points?
  5. Are you reading my blog because you want to criticize and judge me?

If you answer YES for mostly number 1 or 2, you are probably............
My blogwalking fellas, my followers, and well.... my frie
nds :)

Cheers! This is for all of you who are very kind to me! :) :) :) I know I'm not a professional writer, nor an inspirational one. But people like you guys who regularly read my blogs really blows my mind :') Thank you for supporting me. Thank you for not judging me for being too mellow and emotional. Thank you for still being with me even through my 'galau' and sad stories. I'm depressing, I know... I know... So, thanks for reading. I feel special :')

If you answer YES for number 3, you are probably............
My aunty, uncle, d'oh... Basically family members (especially those adults!) and *ehm* stalkers.

Hello! Good morning, afternoon, night, whatever. I address this to everyone who's 'kind' enough to follow my daily life (Especially those with the love highlights). So, you know my love story now, huh? What are you gonna do with it? Preach me? Hahaha. Thank you for dropping by at my blog :) Stalk me more. Talk about me more. Please, please, please just don't humiliate me in the middle of family gathering. That's pretty annoying. Anyway, I'm still so honored that you spend your spare time to visit my Public Affairs :') No, I'm not pissed :D

If you answer YES for mostly number 4 or 5, you are probably............
*Not probably, but MOST PROBABLY* My big fans (stalkers) and enemies. That pretty much sums everything, rite?

Big hug for all of you!!! Really really thank you for your attention towards my blog :') I appreciate every kind of attentions you give, whether they are nice and supporting comments, or maybe harsh and judgmental words. I actually don't get it why people like you love to bother with other's business. But well, who am I to judge? I myself don't like being judged. So if I could quote from Cher's song called Swagger Jagger,
"Hi haters, kiss kiss
I see you later
Hi haters,
It was very very very nice to meet you."

So...... Whoever you are,

XOXO

January 14, 2012

Question of the year



Kok ada sih yang mau baca blog gw? Secara gitu isinya cuma crap, bullshit, curhatan anak galau, keluh-kesah, nangis-nangisan depresi, dan ga berbobot.


(Udah baca, cuma buat dicela, dicengin, & diledekin sih buat apa.... Gw cuma berusaha jujur disini. Fuck everyone. Please don't give anymore shit.)






YOU

January 13, 2012

Hello-Goodbye

This is the moment where I'm too sleepy to sleep. I've been yawning since like hours ago, but I don't feel like sleeping. You and your new lover keeps haunting me. I don't wanna close my eyes cos I'm afraid that today's gonna be the end for us.

How can someone possibly love two people at the same time? I'm sorry but I can't have your heart divided with others. I'm sorry but I want you all mine, all rights reserved.

You said you miss me, but you're breaking my heart.
You said you love me, but apparently you love her too.

I said goodbye, you said hello.
I said hello, you said goodbye.

I'm such a mess me myself can't even handle.

Thanks to you.
You're my kryptonite.

January 11, 2012

cheers for a better year :)

10 Jan 2012

Banyak hal yang bisa terjadi dalam satu tahun. Gw masih inget banget, pergantian tahun 2010 ke 2011. Someone said, "Happy new year, Jess. Hope to get closer & to know you better this year." Tapi kenyataannya, kita berdua bahkan semakin menjauh satu sama lain dan jarang kontekan.
On the contrary, I said this to another someone, "Happy new year. Sorry but you broke my heart & I don't want to be with you anymore." Kenyataannya, gw sama dia malah semakin deket dan sepanjang tahun hari-hari gw selalu ada dia. Aneh ya?
Kita nggak pernah bisa tau hidup membawa kita ke arah mana. One day kita mikir kalo kita sayang banget sama si X. The next day, kita bisa jadi benci banget sama dia. Hahaha.
Satu tahun = 365 hari. Kalo dipikir-pikir, itu lama banget. Tapi nyatanya, 2011 terasa kayak baru kemaren. Semuanya berlalu terlalu cepet malah. Sampe-sampe sekarang gw pengen punya time machine hahaha. Banyak hal yang bikin gw nyesel. Banyak bangeeeet! 2011 bener-bener tahun pelajaran buat gw. Belajar buat ga serakah. Belajar buat bisa ngambil keputusan dengan baik. Belajar buat tau mana yang salah mana yang bener. Belajar buat dewasa. Belajar buat merelakan. Belajar buat mengampuni. Belajar buat tahan gengsi. Belajar buat jadi lebih baik lagi :')
Semoga aja 2012 bisa jadi my year. Tahun ini gw bakal skripsi. Trus kerja deh. Amin semuanya pasti lancar.
Wish me luck.
Happy new year to me.
Have a good night, fellas :)
Xoxo

January 8, 2012

Happy New Year, love!



There are hard times, there are also happy moments.
There are sad stories, there are also exciting parts.
Life goes on whether you like it or not.



XOXO