August 31, 2011

Perubahan

31 Agustus 2011


"Kamu berubah."
"Serius? Berubah gimana?"
"Berubah jadi lebih liar, nggak kayak Jessica yang dulu."
"
Sorry to say, tapi kayanya kamu harus pikir lagi deh, siapa yang udah ngerubah aku?"


Kira-kira setahun yang lalu, gw memutuskan untuk menjalani sisi kehidupan yang lain. Mengisi hari-hari gw dengan sekelompok manusia lain (yang nggak pernah gw kenal sebelomnya), dan mencoba keluar dari standard hidup gw yang biasa.

Gw merasa hidup itu boring dan perubahan itu memang perlu, sebab itulah gw berani melakukan perubahan terhadap hidup gw setahun belakangan ini. Lagipula, like what people said, masa muda cuma datang sekali. Gw pun akhirnya terjun dan mulai merasakan nikmatnya kehidupan yang 'sesungguhnya', yang akhirnya membuat gw terjebak dalam kisah cinta yang sangat ruwet. Tergoda oleh pepatah 'udah jatoh ya jatoh aja sekalian', gw mulai terbawa arus dan meng-iya-kan setiap suguhan yang cinta itu tawarkan. Berbekal iming-iming cinta yang apa adanya, gw semakin terjebak dalam situasi yang nggak pernah terbayangkan sebelumnya.

Saat itu, hidup memang terasa indah dan amat sangat menyenangkan. Diperlakukan seperti tuan puteri, disayang dan dicintai 24 jam, tentu saja gw serasa melayang di angkasa. Tanpa gw sadari, standard dan prinsip hidup gw pun mulai mengalami pergeseran signifikan. Gw mulai lengah dan meninggalkan hal-hal yang 'gue banget'. Singkatnya, sedikit demi sedikit gw jatuh.

Sekarang, gw sudah benar-benar jatuh ke dasar yang paling dalam. Saat otak ini mulai melakukan flashback ke masa setahun yang lalu, tak terbayang betapa sakitnya hati ini. Siapa yang menyangka kalau perubahan-perubahan yang gw lakukan itu hanya membawa gw kepada ujung yang menyakitkan begini? Bisa dibilang gw menyesal. Seharusnya gw bisa menjadi wanita yang teguh pada prinsipnya, seharusnya gw bisa lebih tegas, seharusnya gw bisa mengutamakan logika daripada hati. But again, semua 'seharusnya' itu sudah tak ada gunanya dibahas dan disesali. Semua sudah terjadi.

Yang bisa gw lakukan sekarang cuma mencoba bangkit. Nggak perlu gw kasih tau betapa susah dan sakitnya gw untuk melalui semua ini. Perlahan, tapi pasti, gw akan menyusun kembali serpihan-serpihan hati gw yang remuk ini. Hati yang hancur masih bisa diperbaiki kan?

Dengan berakhirnya bulan Agustus, gw berharap kehancuran ini juga bisa berakhir. Buat apa berlarut-larut dalam kesedihan dan penyesalan. Gw akan berusaha menata kembali hidup gw menjadi lebih baik. Gw akan berusaha menutup kuping terhadap opini dan cercaan orang lain terhadap gw. Gw akan berusaha untuk selalu berpikir dan bersikap positif :)

Special thanks buat temen-temen gw yang selalu ada disaat gw down malem-malem (atau bahkan di siang bolong), yang rela nemenin gw ngobrol demi mengalihkan pikiran gw dari hal-hal yang bikin galau, yang selalu ngeBBM cuma buat bilang "Jangan sedih lagi ya Jes.", yang selalu berada di sisi gw, dan selalu ngebela gw :') I love you guys so much Christa, Sisil, Enrico, Aldred, Jane, Pierre, Sammy, David, Ko Rendy, Cella, Kinshi, Olin, Florence, Vani, Sylvi, Invi, Jupri, Vina, dan semuanya yang nggak bisa gw sebutin satu-satu (karena gw pelupa hehe) ♥

Goodbye August, thanks for breaking my heart. But I'll be rising from the ground, like a skyscraper :)
#nowplaying Demi Lovato - Skyscraper

Cheers,
Xoxo

5 comments:

Joy Ricardo said...

ok gw dilupakan jes, mulai sekarang stop alias gak ada curhat2an sama gw... wqwqw

Jessica Grace Wibowo said...

Woooooo, sori lah geng. Kelupaan. Hihihi. Yes you too :))))
*Eh tapi lu mah kebanyakan resenya...* :p

THE FACT OF LIFE said...
This comment has been removed by the author.
Joy Ricardo said...

ok jes klo sekarang lu mulai gtu ma gw jes.... GW CUKUP TAU JES !!! PUTUS HUBUNGAN KITA JES... NYAPA AJA KAGAK....

Jessica Grace Wibowo said...

Ih Joy ngambekkkk! Hahahah. Iya deh ntar kalo ketemu gw sapa *hiks*