June 12, 2010

Aku & World Cup

Jumat, 11 Juni 2010

Hari ini Fifa World Cup 2010 resmi dimulai. Sebenernya nggak ada efek juga sih buat gw. Gw bukan fans dan maniak bola sih. Tapi gw tetep ikut kena imbas euphoria nya dong. Nggak mau kalah eksis sama orang-orang lain. Gw ikutan nonton opening ceremony nya. Dan gw juga (berusaha) nonton at least first game lah; Afrika Selatan VS Meksiko. Haha.

Semua orang di Twitter sibuk ngomongin the match. Gw juga sempet ngetweet macem-macem tentang opening ceremony nya dan bahwa gw mendukung Afrika buat menang. Singkat cerita, tiba-tiba aja otak gw ke-flashback. World Cup itu acaranya 4 taun sekali kan ? Gw tiba-tiba keinget tentang suatu adegan dimana gw nonton World Cup menjelang final di Pekalongan, di rumah lamanya sepupu gw (si Christa). Gw dan keluarga lagi liburan ke Pekalongan dan nginep di tumah Christa. Adegannya begini waktu itu, kita berlima, gw, 2 adek cowo gw, Christa, cicinya, dan adeknya. Settingnya di ruang tamu. Semuanya tiba-tiba tergambar jelas di otak gw. Pas itu kita semua asik ketawa-ketawa, nungguin pertandingan mulai sambil nonton DVD Cheaper By The Dozen 2 yg sorenya baru kita sewa naik becak di Rental DVD. Kita keasyikan nonton sampe nggak sadar kalo pertandingan udah mulai. Waktu itu gw SMA 1. Gw nonton bola cuma iseng-iseng aja karena mau ngeliat David Beckham & Christiano Ronaldo. Haha. Kita semua langsung rebutan remote & cepet-cepet ganti channel. Kita semua maju ngerumunin TV sambil teriak-teriak setiap kali Beckham muncul :) It was such a fun and cute night actually.

Speaking of flashback, gw juga keinget betapa gw punya motivasi lain untuk nontonin World Cup itu. Betapa gw sebegitunya relanya nonton bola padahal gw super bosen dan nggak ngerti apa-apa. Gw nggak tau apa itu kartu merah, kick off, penalti, dkk. Gw bahkan sering nggak bisa bedain mana pemain dan mana wasitnya. Yg paling seru buat gw itu adalah, kalo ada yg cedera, dan kaki mereka di'semprot-semprot' hihihi belakangan gw baru tau kalo itu pain killer :P
Gw jadi keinget banget, dulu gw ngelakuin itu semua demi satu orang. Kalo sekarang dipikir-pikir lagi, OH MY GOD, kenapa !? Kenapa kenapa dan kenapa. Gw nggak tau jawabannya.

Gw berusaha uptodate sama jadwal pertandingan. Dengan motivasi : kalo dia sms buat nanya jadwal, gw bisa jawab.
Gw berusaha uptodate sama skor pertandingan. Dengan motivasi : kalo dia sms dan bilang kemaren nggak nonton karna ketiduran, gw bisa kasi informasi skor.
Gw berusaha (at least) tau nama-nama pemain di setiap team. Dengan motivasi : kalo dia sms dan ngomongin pertandingan, gw bisa ikut nimbrung tanpa kehilangan arah. Karena gw nggak mungkin kan bilang, "Iya si Beckham kemaren keren banget." disaat pertandingan Spanyol lawan Meksiko ??!!
Gw berusaha untuk tetep bangun tengah malem di saat ada pertandingan. Dengan motivasi : kalo dia juga nonton dan kali aja sms gw buat nyari temen yg masih bangun, gw maunya gw selalu available.

Itu semua nggak seberapa. Hal yg lebih menyiksa (pada saat itu... dan mungkin sekarang masih) adalah, there's another girl ! Cewek yg lebih tau bola daripada gw. Cewek yg lebih ngikutin bola daripada gw. Cewek yg lebih hafal nama-nama pemain daripada gw. Cewek yg lebih rajin ngikutin semua pertandingan. Dan cewek ituuuu..... adalah cewek yg (katanya dulu) dia suka.

Oke, sebagai cewek yg lagi super jatuh cinta pada saat itu, gw pastilah nggak mau kalah. Setiap dia sms gw dan bilang kalo si cewek itu juga lagi nonton bola, gw langsung sms si cewek itu. Sok-sok akrab dan ngebahas pertandingan. Di saat si cowok ini nggak sms gw, gw langsung sms cewek itu dan mastiin kalo dia nggak lagi smsan OR EVEN TELPONAN sama cowok ini.
Begitulah hari-hari gw sepanjang World Cup dilalui. Penuh perjuangan, yg sebenernya nggak jelas. Tapi somehow itu worth banget (at least dulu).

Itu semua kisah 4 tahun yg lalu. Sekarang, gw udah kuliah. Dan gw makin 'ngenes' sendiri waktu tadi lagi nonton Afrika Selatan VS Meksiko, gw malah kepikiran sama kisah 4 tahun yg lalu itu. Semuanya jadi kebayang-bayang lagi, JELAS banget.

Sekarang nggak ada yg sms gw buat nanya jadwal bola kan ? Jadi mungkin gw nggak perlu repot-repot buat ngikutin pertandingan.
Sekarang juga nggak ada lagi yg sms gw buat nemenin nonton tengah malem kan ? Jadi mungkin emang gw nggak usah ngikutin World Cup at all.
Jujur aja gw ngerasa, 1 pertanyaan yg sama lagi : K E N A P A ?!
Kenapa cowok itu masih ada ?! Dan kenapa cewek itu juga masih ada !?
It has been four years. And I know everything won't ever be the same again. Ever. Ever. Ever.
I just can't help myself, dan gw juga nggak tau kenapa.

Ini baru hari pertama piala dunia.
Apapun itu, enjoy aja deh. Nikmatin aja kali yaaa euphoria yg ada ini. I love Waka-Waka anyway, hahahaah :D

Gw nggak yakin cowok ini bakal inget. Secara dia pelupa banget :P Lagipula kayaknya emang cuma cewek deh yg hobi nginget-nginget hal nggak penting kayak gini, hehehe ya kan ?
Gw juga nggak yakin cowok ini bakal baca blog gw. Cowok nggak sekepo itu kan untuk jadi stalker ? Hahaha. Tapiii, kalo misalkan dia baca... Gw mau bilang sesuatu, ...... (apa ya ? terlalu byk yg mau diomongin sih....) ... Ummm... "HAI !" --> Okay that's all.

Cheers !
Waka-Waka

xoxo

No comments: