March 30, 2010

Realita Hidup.

Selasa. 30.03.10

By the way, ini kisah nyata !
Kejadiannya di angkot, waktu gw balik kuliah.
Keadaan angkot cukup sepi.
Cuma ada 4 orang termasuk gw.
Ada 1 mbak, 1 ibu dan 1 anak perempuannya, dan 1 ibu lagi yg sepertinya adalah tante si anak kecil.
Mari kita fokus ke si ibu, anak perempuan yg kira-kira berumur 7 tahun, dan si tante.
Mereka bertiga ngobrol terus sepanjang jalan. Ketawa-ketawa dengan sangat bahagianya seakan angkot milik sendiri.
Gw cuma ngeliatin mereka sambil duduk bengong ngelamun *ups*.
Tiba-tiba, pak supir ngerem mendadak krn ada motor nyalip.
Dan semuanya terjadi begitu cepat, gw terheran-heran dan sangat shock.
Oke, mari kita slow motion.
Begini kejadiannya :

Pak Supir : (menginjak rem)
Gw : Pegangan erat.
Mbak : Pegangan erat sambil ngelus dada.
Anak kecil : BANG*** !
Tante : Eh ya ampun Pak kok ngerem mendadak sih. Tuh anak kecil aja sampe kaget.
Ibu : (ketawa keras-keras)
Anak kecil : (ikut ketawa)
Tante : Siapa sih yg ngajarin ngomong kayak gitu ?
Anak kecil : BANG*** ! (diulangin lagi -___-)
Ibu : (masih ketawa)
Anak kecil : Aku kan udah bisa kayak gitu...
Ibu : Iya Bu, die mah udah jago ngomong gituan. Lucu yah. (ngomong ke si tante)
Gw : (dalem hati ) APA LUCUNYA !?!?!?!?!

Gila banget masa anak kecil udah bisa maki-maki. Omongannya nggak diajarin sopan santun.
Kasihan yahh masa depan anak bangsa kita gimana ceritanya nih ?
Itu anak masih kecil banget lho. Kira-kira kelas 3SD mungkin.

Well, welcome to Jakarta !

Have a good day guys :)
Cheers.
Xx

5 comments:

Shella Tanzilia said...

Ya ampun, baru baca... Astaga... Ada apa dengan duniaaaa?? Parah banget... Mami dan anak sama2 bangga?!

Parraaahhh!!
Sekolah uda ga ada gunanya lagi kayaknya...

Jane said...

Ciee...tumben bijak skali anda haha! Tp emg nih parah ya anak2 jaman skrg ckck...

Jessica Grace Wibowo said...

eehh baru nyadar ada komen disini. hehehe. iyaaaa, anak jaman sekarang tambah ancur yah. orang tua nya juga banyak yg nggak beres. kacau.

Anonymous said...

memang parah anak jaman sekarang.. tapi kayaknya yang lebih parah adalah orang tua nya yang membiarkan anaknya menjadi parah.. =]


-kijang-

Jessica Grace Wibowo said...

Walaupun nggak tau siapa, tapi saya setuju deh sama kijang. :)