December 24, 2009

don't touch me, i'm fragile enough to be broken.

Tuesday, 22 December '09


"I want to be remembered as a girl who always smiles even when her heart is broken; the one that could always brighten up your day even she couldn't bright her own."

Ya. Tapi itu dulu. Sekarang, gw mulai capek sama semuanya. Gw juga manusia biasa yg punya banyak persoalan dan masalah yg sering bikin bete.
Mungkin orang-orang selalu bilang 'Jejes mah nggak bisa stres, selalu happy-happy!' Atau malah ada juga yg bilang 'Hah lu mah nggak mungkin bisa pusing, lu kan cuma bisa ketawa & teriak-teriak. Enak banget yah jadi lu.'
Sekarang gw tanya, apa enaknya jadi gw ? Apa ?


Di saat orang-orang bisa dengan bebasnya cerita ke gw 'Jes tau nggak sih kemaren gw berantem sama nyokap gw', atau 'Jes gw lagi stres banget nih sama cowok gw', gw malah nggak pernah bisa buat ngaku kalo sebenernya gw stres sampe nangis semaleman CUMA gara-gara project kuliah.


Gw selalu jadi tempat sampah, orang-orang cerita banyak hal ke gw. Dan gw selalu (berusaha) jadi pendengar yg baik.
Gw cuma cerita ke orang-orang tertentu, itupun sedikit. Gw nggak pernah bisa ngasitau kisah kehidupan pribadi gw buat dikonsumsi terlalu banyak orang. Kenapa ? Karna gw takut. Takut kalo kisah gw malah ngebebanin mereka.
Di saat gw bener-bener butuh temen buat cerita, mereka nggak ada. Oke, ralat, mereka ADA, cuma gw nya aja yg nggak bisa buat cerita.


Memang, orang-orang mengenal gw sebagai orang yg happy, santai, & cuek. Tapi gw tetep cuma manusia biasa yg sering marah-marah kalo di rumah nggak ada makanan yg enak, yg sering banget adu mulut sama nyokap sampe akhirnya kalah & malah nangis sendiri berjam-jam, gw juga tetep cewek yg bisa patah hati sampe marah-marah sambil nangis sekaligus, gw bener-bener masih normal.


Yg orang liat dari luar, itu bukan gw yg sesungguhnya.
Satu temen gw pernah bilang 'Jes lu itu kuat banget yah, tegar, nggak pernah mikirin masalah berlarut-larut.'
Oke itu gw anggep sebagai compliment, tapi kalo boleh jujur, gw nggak sekuat itu kok. Gw jauhhhhh dari kata tegar. Gw malah paling nggak bisa nahan air mata. Gw itu cengeng.
Tapi gw nggak pernah nangis di depan temen-temen.
Ada temen gw yg telpon, gw malah nggak mau angkat. Padahal dia cuma mau ngehibur gw, ngedengerin cerita-cerita gw. Tapi gw nggak mau.
Ada temen gw yg udah jelas-jelas nawarin shouldernya to cry on, gw masih tetep nggak mau. Gw cuma jawab 'Gw nggak papa kok.'
Apakah gw beneran nggak apa-apa ?! Sama sekali nggak..


Gw itu lemah. Fragile. Mungkin sekali disentuh bisa ancur, pecah berkeping-keping.
Gw bisa nasehatin orang lain, tapi gw nggak pernah punya nasehat yg baik buat diri gw sendiri.
Sampe kapan gw harus nyimpen semuanya ini ? Sampe bener-bener ada orang yg bisa ngerti.
Nggak tau kapan.
Gw capek. Sama semuanya.
Gw pengen lepas, tapi nggak tau gimana caranya.

* Thanks to Vani, Vivi, Jesgun, Jenny, Oce, & Jupri.
* Special thanks to Christa, Rico, Jane, & Aldred.
(Makasih lho udah dengerin ocehan gw yg kurang lebih isinya sama selama seminggu ini. Makasih udah rela nelpon gw malem-malem. Makasih udah mau nemenin gw smsan. Makasih udah ngajak gw jalan-jalan. Makasih udah menawarkan bantuan -yg gw tolak-. Makasih buat semuanya. Sayang kalian tetep nggak akan bisa denger gw nangis di telepon :D)


Xoxo,
the fragile-girl.

2 comments:

Aldred said...

interesting stuff u wrote there..and it's really great for u to open up..i think that what's important is for u to be yourself..u don't have to act tough for people around u..i'm certain that they'll accept u for who u are..remember, i'm always keen to listen to u anytime =)..cheers!!

Anonymous said...

Ahh...thx a lots sweety for the special thx! haha... u r soo welcome kok :) u can always count on me... i know u love me girl <3 haha :p xoxo always luv you!!